Berbagi Kasih (naon??)

Warning: kepala lagi sedeng, jadi abaikan saja bahasa ajaib postingan kali ini.

Perjalanan seminar ternyata tidak seperti yang saya rencanakan,, ketidakjelasan sistem di kampus saya membuat saya tidak berani lagi berspekulasi mengenai waktu. Yang pasti saya jadi banyak nganggurnya menunggu jadwal.

Di sela-sela kesibukan saya jadi pengangguran, ada lah temen saya namanya Liliana Natsir *orang Batam dan bukan pebulutangkis hebat itu* yang sedang mengerjakan skripsi dan perlu menguji instrumen yang sudah dibuat. Kebetulan saya mengerti bagaimana mengerjakannya *thx to evakomsar*. Jadilah saya mengajari dia bagaimana menghitung uji validtas dan reliabilitas angketnya. Masalah temen2 saya adalah mereka sudah ngeri duluan mendengar kata 'statistik' padahal semuanya indah dengan menggunakan 'SPSS' hehehehe...

Yah contohnya teman saya liliana natsir itu, setelah selesai pengujian dia ngomong gini:
LN : "Lah...? Udah mei? gini doank?
Mei (senyum2 najis) : "Ya iya... emang menurut lo apa lagi"

Nah, karna lagi musim skripsi dan saya juga sibuk nganggur, saya bikinin step-step cara melakukan uji validitas dan reliabilitas dalam 1 menit dengan menggunakan SPSS 17. Niatnya sih, nambah pahala ngebantuin orang (khususnya anak Mankom) biar saya seminarnya dipermudah dan skripsinya diperlancar dan lulusnya dipercepat hehehehe...

Nih temans-temans klik aja link donlotnya...

Warning: Uji Validitas di sini pake Rumus Total Item Correlation dan Uji Reliabilitasnya pake Rumus Alpha Cronbach.
Selama bulan Mei 2010, temen2 yang pake uji validitas/reliabilitas lain boleh request ke gw buat dibikinin step2 gini juga ato mau gw yang kerjain aja? boleeehhh... bayar ya.... hahahahha....

Kalo masih ada yang ga dimengerti, langsung email aja meiisme_nu@hotmail.com

2 Response to "Berbagi Kasih (naon??)"

  1. chepyta says:
    7:23 PM

    mei,, klo rumus uji validitasnya pake spearman ngerti tak? gw adanya rumuh pearson niy,, di xl,, jawab yooo,, tq

  2. Meilani says:
    5:21 PM

    wooo... tunggu ya... tak cari dulu...