Fun!

Mantemante, aku lagi pengen sok nyinglish niy tapi karna bahasa inggriskuh terbatas maafin ajah ya kalo banyak salah2 kata en grammar en tai bedul tai bedul yang berceceran wakaka...

Last Sunday I went to my friend's kost (R*dut) to do our ass~ignment, I went there by taking angkot. Suddenly, I saw calvacade (iring-iringan) with Dang Dut music played sooo loud and Live, men in a procession along the way in Jatinangor. What happen fellas? Its KUDA LUMPING! A Sundanese culture that often performed during Khitanan (circumcision). maksudnya itu rangkaian acara gituh bukannya selagi sunatan trus ada yg maen kuda lumping, serem juga bo! hehe..

udah! gw nyerah! balik ke bahasa ibu aja... Intinya gw sebenarnya takut ngedekatin acara itu, tapi secara mereka jalan terus ya akhirnya deket juga. Lagian gw penasaran, ga pernah liat kuda lumping beneran soalnya. Agak2 serem siyh bo, jadi ada beberapa orang yang kerasukan gituh.. sesekali mereka mengamuk guling2 di lantai dan sepanjang jalan dikawal ketat sama beberapa org lainnya. Satu orang dipegang 3-4 org lagi gituh.. terus sampe beberapa group dan paling belakang adalah group musik hehe..

Sambil memberanikan diri gw rekam aja pake hape sambil bilang ke diri sendiri, "tenang mei dia makan kaca, bukan hape.. ga! dia ga akan nyakar lo koq." maju-mundur-maju-mundur. Palagi gw kan bareng Shyubilala y, semakin parno lah kita berdua.
Sayang gw ga melihat adegan makan beling a.k.a kaca sama bika kelapa pake mulut, yang gw jamin pasti seru abbis.. Baru pertama kali ini gw melihat langsung budaya Sunda yang satu ini setelah 2 tahun 3 bulan gw kuliah di Jatinangor.

Gw agak malu mencantumkan videonya disini bis kualitasnya parah:
1. pake hape, scara handycam da hilang hiks hiks
2. goyang2, gara2 gw agak2 takut
3. ga jelas maklum kualitas hape
4. banyak adegan kepala orang lewat

umm, pesan moralnya adalah gw seneng aja ngeliat budaya tradisional kayak gini masih dijalanin sama orang2 sini means mreka blom terpengaruh banget sama yang namanya westernisasi. and quite fun nontonnya *sambil degdegan*

Satu lagi yang fun adalah coba buka www.yahoo.com dan peratiin logo yang ada di atasnya yang kaya gini..........

Arahkan mouse ke tanda seru yg di belakang itu dan klik! jangan lupa nyalain speaker anda, voila! ada yang ngomong "yaaahooooooo..."
wakaka..
gw baru tau loh..
Fun sekali sodara2..

5 Response to "Fun!"

  1. Lenny says:
    11:15 AM

    kakaka.. salut mei! kalo w ga berani liat kuda lumping. takut dimakan (emang w beling yah?) kakaka..

  2. Yohanna says:
    1:31 PM

    haha
    gw juga baru tau ternyata tuh tanda ! ada yang ngomong yahoooooooo

    hahahahaha

    eniwei
    aku udh pernah liat kuda lumping waktu sd
    alhasil takut
    hahaha

    try writing in english more

  3. pope says:
    8:31 PM

    Kuda lumping???blom pernah liat tu....Emang katanya serem si...Makan beling kan ...Berarti kaca tetangga w pada ilang rupanya dimakan ama kuda lumping ya??? ntar w bilang de ama tetangga w....Bis kalo kaca ilang suka ngeliatin w gt...W kan jadi malu.....wkwkwkw

  4. Meilani says:
    11:58 AM

    sinting!
    mank lu kuda lumpungnya kali nen...
    wakaka..

  5. riri says:
    12:19 PM

    wahhahah lucu suara yahoonya
    jiakakkakakkaka